Thursday, February 12, 2015

Cokelat Sehat Hadiah Valentine





Bulan Februari identik dengan bulan kasih sayang. Pasalnya, sejumlah orang mengenal adanya peringatan Hari Valentine atau Hari Kasih Sayang yang diperingati setiap tanggal 14 Februari. 

Cokelat Sehat
Menurut penelitian, cokelat mengandung Flavonoid yang bermanfaat untuk menurunkan risiko penyakit jantung dan kanker. Cokelat juga dapat memperbaiki kondisi kulit, serta memberikan manfaat psikologis seperti memmunculkan perasaan positif, rileks, dan gembira pada orang yang mengkonsumsinya. Bagi penderita diabetes, kadar gula yang tinggi tidak baik untuk kesehatan. Hinddari cokelat yang mengandung hydrogeneted fat, agave, pemanis buatan, dan sirup demi mendapatkan cokelat sehat.

Sebaiknya pilih jenis cokelat darh chocolate yang mengandung kokoa powder di atas 70%. Biji kokoa teresbut mengandung antioksidan, flavonoid, dan polifenol yang baik untuk kesehatan. Semakin banyak kandungan kokoapowdernya, warna cokelat semakin gelap. Karena itulah, ddark chocolate dianggap lebih sehat. Dark chocolate juga mengandung sedikit gula dan minyak nabati sehingga rendah kalori. http://batiktiara.wordpress.com

No comments: